Rekomendasi Tempat Wisata untuk Petik Apel di Malang

โ€”

by

in

Malang merupakan salah satu kota yang sangat terkenal dengan julukannya sebagai kota apel. Di kota Malang ini memiliki banyak tanaman apel dengan kualitas terbaik dan unggulan yang pastinya banyak diincar oleh para wisatawan.

Sebenarnya dengan wisata memetik apel ini bukanlah di kota Malang namun berada di Kota Batu. Keberadaan dari Kota Batu ini kisaran 15 km dari kota Malang dengan suhunya yang sangat sejuk dan cocok untuk dijadikan sebagai area menanam tanaman apel.

Sampai saat ini sudah tersedia 5 jenis apel yang ditanam di kota Batu yaitu Granny Smith, Manalagi, Wanglin, Anna dan Rome Beauty. Akan tetapi dari setiap jenis buah apel tersebut mempunyai cita rasa serta tekstur dari daging buahnya yang pastinya berbeda.

Di lokasi wisata ini nantinya para pengunjung juga diperbolehkan untuk memakan apel sepuasnya dengan memetik langsung di kebunnya. Selain itu di kawasan kota Batu juga tersedia berbagai tempat yang dapat dijadikan pilihan untuk memetik apel dengan kawasan kebunnya yang sangat luas.

Rekomendasi Wisata untuk Petik Buah Apel di Kota Batu

Aktivitas dengan memetik buah apa contohnya dapat dijadikan sebagai kunjungan wisata unggulan ketika berada di Batu Malang. Sehingga tidak heran jika banyak sekali para wisatawan lokal hingga mancanegara yang memutuskan untuk datang ke Kota Batu supaya bisa menikmati memetik apel secara langsung di kebunnya.

Liburan akan terasa lebih menyenangkan dengan memetik apa langsung dari pohon yang pastinya akan seru dan menjadi pengalaman yang berbeda. Sekarang ini juga bisa tersedia beberapa lokasi untuk memetik buah apel di kota Batu yang dapat dijadikan sebagai wisata terkenal dan bahkan cukup populer di kalangan wisatawan.

Adapun untuk beberapa tujuan yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata memetik buah apel sebagai berikut:

  1. Wisata Kelompok Tani Makmur Abadi untuk Petik Buah Apel

Adanya Agrowisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi atau KTMA telah menyediakan berbagai pilihan jenis apel yang ditanam di kebunnya. Hal ini tentunya memungkinkan para wisatawan yang datang supaya bisa berkunjung kapan saja tanpa harus menunggu musim untuk bahan buah apel.

Di tempat inilah para pengunjung juga bisa menikmati buah apel secara langsung dengan memetiknya di kebun dan mendapatkan air minum ketika masuk ke area wisata ini. Para pengunjung yang datang bisa menikmati buah apel sembari duduk di area gazebo yang telah disediakan di kawasan perkebunan apel tersebut.

Apabila ingin masuk ke destinasi wisata yang satu ini tentunya setiap orang akan dikenakan tiket sebesar 25.000. Selain itu apabila menginginkan untuk membawa hasil petikan buah apel untuk dibawa pulang tentunya para pengunjung tersebut akan dikenakan dengan biaya 20.000 per kg.

Area wisata yang satu ini berada di Jl. Diponegoro No. 24, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Malang. Para pengunjung yang datang untuk menuju ke kawasan wisata ini bisa dilakukan setiap hari mulai pukul 07.00 pagi sampai 5 sore.

Selain itu untuk penawaran harga tiket masuknya para pengunjung akan dikenakan tarif parkir sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Pada parkir kendaraan roda dua atau sepeda motor tentunya pengunjung dikenakan tarif 4.000 per kendaraan dan untuk mobil dikenakan sebesar 8.000.

  1. Wisata Agro Rakyat untuk Memetik Apel

Sekarang ini sudah banyak agen perjalanan yang menyediakan paket wisata termasuk untuk menuju ke kawasan wisata memetik apel di Kota Batu. Mau info lebih silakan cek disini untuk mendukung perjalanan wisata terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Datang ke kota Batu tentunya tidak akan lengkap jika belum mengunjungi kawasan wisata untuk memetik apel yang cukup terkenal dan populer di kalangan wisatawan. Di tempat inilah para pengunjung bisa menikmati adanya berbagai pilihan buah apel yang memiliki dahan rendah.

Di lokasi wisata kawasan kebun hanya menyediakan empat jenis apel dari 5 jenis yang tersedia karena tidak ada jenis apel Granny Smith. Para pengunjung hanya diperbolehkan untuk memetik buah apel sesuai dengan area yang telah ditentukan dari pihak pengelola kawasan wisata.

Pengunjung juga akan ditunjukkan dengan buah-buahan apel yang siap panen supaya bisa dinikmati secara langsung. Memetik buah apel di kawasan wisata ini memang terbilang sangat mudah karena dahannya terbilang rendah sehingga lebih nyaman bagi kalangan pengunjung.

Akan tetapi perlu diketahui bahwasanya memetik dengan baik perlu diterapkan supaya nantinya tidak merusak bunga apelnya. Perhatikan untuk cara memetik dengan benar bisa dengan menggunakan gunting tanaman.

Jika memutuskan untuk datang ke tempat wisata ini para pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 25.000 per orang. Sementara itu apabila ingin membawa pulang buah apel akan dikenakan biaya sebesar 12.000 per kg.

  1. Kusuma Agrowisata

Kusuma Agrowisata ini merupakan kawasan wisata untuk memetik buah apel sebagai area yang termahal. Hal ini dikarenakan untuk tiket masuk bagi setiap pengunjung dikenakan 85.000.

Meskipun begitu para pengunjung juga akan disuguhkan tidak hanya diberikan kebebasan dalam memetik buah apel namun juga beberapa buah lain yang tersedia di kawasan perkebunan tersebut. Beberapa diantaranya seperti jambu dan buah strawberry yang dapat dipetik secara langsung oleh para pengunjung.

Kualitas buah yang dihadirkan di perkebunan ini tentunya sangat baik dan jika ingin berkeliling kebun bisa ditemani oleh pemandu wisata. Tiket masuk yang sudah dibayarkan juga termasuk dengan adanya pancake strawberry ice cream serta yogurt yang akan diberikan kepada para pengunjung.

  1. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata petik apel Mandiri ini lebih ramai dikunjungi oleh para wisatawan ketika datang ke Kota Batu. Setiap pengunjung yang datang tentunya bisa diberikan kebebasan untuk memetik buah apel sepuasnya dan makan langsung di kebun buah apel tersebut.

Jenis apel yang sangat populer di kawasan wisata ini yaitu apel merah dan hijau dengan cita rasanya yang segar namun juga sedikit manis asam. Para pengunjung juga diberikan kebebasan untuk memetik dengan jumlah yang banyak dan memakan sebanyak-banyaknya ketika berada di kebun tersebut.

Tiket masuk untuk setiap orang akan dikenakan sebesar 20.000 dan terbilang sangat terjangkau karena pengunjung bebas memilih untuk memakan buah apel merah yang asam ataupun hijau yang manis. Apabila ingin membawanya pulang tentunya juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan para pengunjung akan dikenakan biaya mulai dari 20.000 sampai 40.000 untuk hasil petikan buah apel yang dibawa pulang.

Arya wisata yang satu ini dibuka mulai dari pukul 07.00 pagi sampai 5 sore. Lokasi dari kawasan wisatanya berada di Jl. Raya Junggo No. 33, Tulungrejo, Bumiaji, Batu.

Itulah beberapa rekomendasi untuk kawasan wisata yang dapat digunakan memetik buah apel di Kota Batu. Dengan adanya berbagai pilihan tentunya bisa menjadi opsi ketika ingin liburan wisata untuk menikmati buah-buahan segar.